Kontak PPID
Contact Center
Masyarakat dapat menghubungi: Nomor Telepon: 151/ (021) 151 WA Pengaduan : 0811 999 2900
Maklumat Layanan Informasi Publik merupakan komitmen dalam meningkatkan pelaksanaan keterbukaan informasi publik. Maklumat Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi secara baik dan efisien sehingga informasi dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.
Layanan informasi publik di lingkungan Kementerian Perhubungan GRATIS atau tidak dipungut biaya.
Kebijakan terkait biaya layanan diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 46 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan
Datang langsung ke Ruangan Layanan Informasi, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi:
Lobby Utama Kementerian Perhubungan, Gedung Cipta Lantai 1, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 8 Jakarta
atau
Mengirimkan surat melalui jasa pos, ditujukan kepada: Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)
Alamat:
Ruang Layanan Informasi Kementerian Perhubungan, Gedung Cipta Lantai 1, Jalan Merdeka Barat Nomor 8, Jakarta 10110.
Waktu Layanan Informasi
Senin-Kamis
Pukul 09.00 - 12.00 WIB
Pukul 13.00 - 15.00 WIB
Jumat
Pukul 09.00 - 11.00 WIB
Pukul 13.00 - 15.00 WIB
Masyarakat dapat menghubungi: Nomor Telepon: 151/ (021) 151 WA Pengaduan : 0811 999 2900
Deskripsi :
Informasi mengenai kanal informasi dan pengaduan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat
Kanal Pengaduan dan Informasi melalui sambungan langsung Contact Center (021) 151
Sistem Manajemen Pengaduan (SIMADU) https://simadu.dephub.go.id/
Simadu adalah aplikasi Whistleblowing System (WBS) Kementerian Perhubungan untuk memproses pengaduan dan pemberian informasi oleh Whistleblowing sehubungan dengan adanya perbuatan yang melanggar perundang-undangan, peraturan/standar, kode etik dan kebijakan serta tindakan lain yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum serta Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR)
Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan yaitu website lapor.go.id, SMS 1708 (Telkomsel, Indosat, Three), Twitter @lapor1708 serta aplikasi mobile (Android dan iOS).
Nomor WhatsApp Pengaduan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat : 0811 999 2900
Media Sosial Direktorat Jenderal Perhubungan Darat
IG : ditjen_hubdat
Twitter : hubdat151
Fb Fan Page : Direktorat Jenderal Perhubungan Darat
Youtube @ditjenperhubungandarat
Permohonan Informasi Lainnya
Masyarakat dapat mengakses permohonan informasi elektronik melalui:
Website PPID:ppid.dephub.go.id
Website Kementerian Perhubungan: dephub.go.id
Website Ditjen Perhubungan Darat: hubdat.dephub.go.id
Email PPID: ppid@dephub.go.id
Email Ditjen Perhubungan Darat: ditjenhubdat@kemenhub.go.id