Layanan PPID

Maklumat Pelayanan

Maklumat Layanan Informasi Publik merupakan komitmen dalam meningkatkan pelaksanaan keterbukaan informasi publik. Maklumat Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi secara baik dan efisien sehingga informasi dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

#
Services
Layanan PPID

Standar Biaya Layanan

Layanan informasi publik di lingkungan Kementerian Perhubungan GRATIS atau tidak dipungut biaya.

Kebijakan terkait biaya layanan diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 46 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan

Services
Layanan On Site

Ruang Layanan Informasi

Datang langsung ke Ruangan Layanan Informasi, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi:

Lobby Utama Kementerian Perhubungan, Gedung Cipta Lantai 1, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 8 Jakarta

atau

Mengirimkan surat melalui jasa pos, ditujukan kepada: Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)


Alamat:

Ruang Layanan Informasi Kementerian Perhubungan, Gedung Cipta Lantai 1, Jalan Merdeka Barat Nomor 8, Jakarta 10110.


Waktu Layanan Informasi

Senin-Kamis

Pukul 09.00 - 12.00 WIB

Pukul 13.00 - 15.00 WIB

Jumat

Pukul 09.00 - 11.00 WIB

Pukul 13.00 - 15.00 WIB

Kontak PPID

Contact Center

Masyarakat dapat menghubungi: Nomor Telepon: 151/ (021) 151 WA Pengaduan : 0811 999 2900

Services
Informasi dan Pengaduan Masyarakat

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Deskripsi :

Informasi mengenai kanal informasi dan pengaduan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Kanal Pengaduan dan Informasi melalui sambungan langsung Contact Center (021) 151

Sistem Manajemen Pengaduan (SIMADU) https://simadu.dephub.go.id/

Simadu adalah aplikasi Whistleblowing System (WBS) Kementerian Perhubungan untuk memproses pengaduan dan pemberian informasi oleh Whistleblowing sehubungan dengan adanya perbuatan yang melanggar perundang-undangan, peraturan/standar, kode etik dan kebijakan serta tindakan lain yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum serta Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR)

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan yaitu website lapor.go.id, SMS 1708 (Telkomsel, Indosat, Three), Twitter @lapor1708 serta aplikasi mobile (Android dan iOS).

Nomor WhatsApp Pengaduan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat : 0811 999 2900

Media Sosial Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

IG : ditjen_hubdat

Twitter : hubdat151

Fb Fan Page : Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Youtube @ditjenperhubungandarat

...
Tata Cara Permohonan Informasi Publik Melalui Website
...
Tata Cara Penyelesaian Sengketa Informasi Publik Ke Komisi Informasi Pusat
...
Tata Cara Permohonan Keberatan Informasi Publik Melalui Website

Permohonan Informasi Lainnya

Masyarakat dapat mengakses permohonan informasi elektronik melalui:

Website PPID:ppid.dephub.go.id

Website Kementerian Perhubungan: dephub.go.id

Website Ditjen Perhubungan Darat: hubdat.dephub.go.id

Email PPID: ppid@dephub.go.id

Email Ditjen Perhubungan Darat: ditjenhubdat@kemenhub.go.id