
Senin, 28 April 2025
Penyampaian Penghargaan Pelaksanaan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang inklusif dan ramah kelompok rentan Tahun 2024 di Lingkungan Ditjen Perhubungan Darat
Terminal Tipe A Leuwi Panjang, Jawa Barat meraih Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik Tahun 2024
Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terhadap upaya nyata dalam menyediakan layanan publik yang inklusif.
Penghargaan ini menunjukkan bahwa Terminal Leuwi Panjang telah berhasil menerapkan prinsip Universal Design, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 98 Tahun 2017 tentang penyediaan aksesibilitas pada pelayanan jasa transportasi publik bagi pengguna berkebutuhan khusus, serta Peraturan Menteri PUPR Nomor 14 Tahun 2017 tentang persyaratan kemudahan bangunan gedung.
Keberhasilan ini tidak lepas dari komitmen Kementerian Perhubungan dalam memastikan bahwa terminal transportasi dapat diakses oleh seluruh masyarakat, termasuk penyandang disabilitas, lansia, ibu hamil, dan kelompok rentan lainnya. Dengan adanya fasilitas yang ramah bagi semua pengguna, Terminal Leuwi Panjang menjadi contoh nyata bahwa pelayanan publik yang inklusif bukan hanya tuntutan, tetapi juga kewajiban untuk mewujudkan kesetaraan dalam akses transportasi.
Penghargaan ini menjadi bukti bahwa peningkatan kualitas layanan transportasi publik terus dilakukan demi kenyamanan dan hak yang setara bagi semua orang.
.
#BPTDKELASIJAWABARAT #BPTDJabarBRAVO #kemenhub151 #ditjenhubdat #JawaBarat #TransportasiAman





