Publikasi BPTD Kelas II Jawa Timur

Sosialisasi Lapangan SOP Pemeliharaan Prasarana Terminal Tipe A Pandaan oleh Kasi Prasarana Jalan SDP BPTD Kelas II Jawa Timur

20 Nov. 2024, 11.57 | 165x dilihat

Berita
Blog

Pasuruan – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan dan pemeliharaan prasarana Terminal Tipe A Pandaan, Kepala Seksi Prasarana Jalan SDP BPTD Kelas II Jawa Timur melaksanakan sosialisasi lapangan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) pemeliharaan, Rabu (20/11/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh pihak yang terlibat memahami dan mampu menerapkan SOP secara konsisten dalam menjaga infrastruktur terminal tetap berfungsi optimal. Sosialisasi ini melibatkan jajaran pengelola terminal, dan staf teknis.

Blog

Sosialisasi Lapangan SOP Pemeliharaan Prasarana Terminal Tipe A Pandaan oleh Kasi Prasarana Jalan SDP BPTD Kelas II Jawa Timur

Dalam arahannya, Kepala Seksi Prasarana Jalan SDP, Kiagus Muhammad Iriansah Hartono, S.T., M.T. menekankan pentingnya perawatan berkala terhadap fasilitas terminal, mulai dari perbaikan jalan akses, drainase, hingga pemeliharaan ruang tunggu penumpang. "Terminal Penumpang Angkutan Jalan adalah pangkalan kendaraan bermotor untuk mengatur kedatangan dan keberangkatan, N/T org, serta perpindahan moda angkutan yang terpadu dan pengawasan angkutan" ungkapnya.

Blog

Sosialisasi Lapangan SOP Pemeliharaan Prasarana Terminal Tipe A Pandaan oleh Kasi Prasarana Jalan SDP BPTD Kelas II Jawa Timur

Sosialisasi juga dilengkapi dengan simulasi teknis mengenai prosedur pemeliharaan fasilitas, seperti perbaikan minor, pengelolaan kebersihan, serta pengendalian kerusakan akibat faktor cuaca.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Terminal Tipe A Pandaan dapat terus memberikan pelayanan terbaik, sekaligus menjadi model dalam pengelolaan prasarana transportasi darat di wilayah Jawa Timur.

Blog

Sosialisasi Lapangan SOP Pemeliharaan Prasarana Terminal Tipe A Pandaan oleh Kasi Prasarana Jalan SDP BPTD Kelas II Jawa Timur

Dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan pengelola, upaya peningkatan pelayanan ini diharapkan mampu mendukung konektivitas dan mobilitas masyarakat secara berkelanjutan.