Publikasi BPTD Kelas II Aceh

BPTD Kelas II Aceh Mengajak Pemda Aceh Barat Untuk Kolaborasi, Optimalisasi Terminal Tipe A Meulaboh

8 Mei 2024, 10.05 | 54x dilihat

Berita
Blog

Meulaboh, Aceh Barat - Dalam upaya meningkatkan fungsi dan manfaat infrastruktur di Aceh Barat, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Aceh melakukan audiensi dengan sejumlah stakeholder penting di Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan ini melibatkan Dinas Perhubungan, Puskesmas Meureubo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat serta Keuchik Meureubo, Aceh Barat. Audiensi ini bertujuan untuk membahas potensi pemanfaatan Terminal Tipe A Meulaboh. Selasa (7/6/24)

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BPTD menyampaikan keinginannya untuk mengoptimalisasi penggunaan Terminal Tipe A Meulaboh yang saat ini kurang dimanfaatkan dengan baik. Diketahui bahwa terminal tersebut memiliki kondisi yang terawat namun minim pemanfaatan karena kurangnya kendaraan angkutan. Ini membuat Terminal Tipe A Meulaboh belum bisa beroperasi secara optimal sebagai pusat transportasi di lintas barat Provinsi Aceh.

Sebagai solusi, Kepala BPTD menawarkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat untuk memanfaatkan sebagian gedung terminal. Pembahasan ini mencakup pemanfaatan untuk berbagai sarana pemerintah seperti Puskesmas, pasar, Badan Usaha Milik Gampung (BUMG), dan lainnya, yang diharapkan dapat memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan pemanfaatan aset negara namun juga mendukung kegiatan perekonomian dan pelayanan publik di Kabupaten Aceh Barat. Kolaborasi antara BPTD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat dianggap sebagai langkah strategis dalam optimalisasi infrastruktur yang telah ada dan sebagai upaya dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Daerah Aceh Barat menyambut baik usulan ini dan akan segera membahas lebih lanjut tentang rencana pemanfaatan tersebut. Kesepakatan bersama diharapkan dapat segera tercapai untuk memastikan bahwa Terminal Tipe A Meulaboh dapat berfungsi maksimal demi kesejahteraan masyarakat.

Blog

foto1

Blog

foto2

Blog

foto3

Blog

foto4

Blog

foto5

Blog

foto6

Blog

foto7

Blog

foto8