Publikasi BPTD Kelas II Kalimantan Tengah

Launching Rute Baru Damri Perintis Untuk Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi

12 Feb. 2024, 14.23 | 28x dilihat

Berita
Blog

SAMPIT_KALTENG (12/2) Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Kalimantan Tengah Kepala Balai M.Andi Rachmatullah, S.E., M.M.Tr bersama Kasi Sarana dan Angkutan Jalan Sungai Danau dan Penyeberangan Dwi Hary Yulisetianto ,S.iT ,M.Sc menghadiri kegiatan Peresmian Launching Angkutan Jalan Perintis, Trayek Sampit - Ujung Pandaran Tahun 2024, di Terminal Patih Rumbih .

"Launching" Layanan Operasi Angkutan Bus DAMRI Subsidi Perintis Trayek Sampit-Ujung Pandaran di Terminal Patih Rumbih Kabupaten Kotawaringin Timur,Resmi dibuka dan dilepas oleh Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Kalimantan Tengah. Kegiatan ini yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Timur, Perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah,, GM Damri Cabang Palangka Raya diwakili Manager Usaha, Jasa Raharja Kabupaten Kotawaringin Timur, Camat Teluk Sampit dan Kasat Lantas Polres Kotawaringin Timur yang mewakili.

BPTD Kelas II Kalimantan Tengah Tahun 2024 dalam pelaksanaan angkutan perintis ada 10 trayek, PP nomor 74 adalah salah satunya berkewajiban untuk menyelenggarakan angkutan umum, harapan juga bisa dikonektifkan serta juga untuk angkutan umum bisa dijalankan oleh, baik kota maupun para pemandu moda dan agar trayek ini menjadi stimulus meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat kotawaringin timur khususnya pada masyarakat Sampit-Ujung Pandaran dan sekitarnya. tutur Andi dalam sambutannya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan persemian launching angkutan jalan perintis,trayek Sampit - Ujung Pandaran ini adalah untuk memperkenalkan layanan transportasi baru kepada masyarakat, meningkatkan konektivitas antarwilayah, mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan memfasilitasi aksesibilitas, dan juga sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur transportasi pelayanan publik.

Bahwa sudah resmi angkutan umum Bus DAMRI tujuan Sampit - Ujung Pandaran dilepas Ucap Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur H. Suparmadi. (IS/SS)