Publikasi BPTD Kelas II Kalimantan Barat

BPTD Kelas II KALBAR Turut Mensukseskan Diklat Teknis Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Angkatan I Bersama BPPTD Mempawah

22 Feb. 2024, 13.56 | 147x dilihat

Berita
Blog

Selasa (20/2), Pengawas Satuan Pelayanan, Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Siantan, Ade Riyanto hadir sebagai narasumber pada kegiatan Diklat Teknis Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Angkatan I, di Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Mempawah, Kabupaten Mempawah.

Kegiatan Diklat ini diselenggarakan oleh BPPTD Mempawah mulai dari tanggal 19 s.d 28 Februari 2024 dan diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Papua, BPTD Kelas II Jawa Timur, BPTD Kelas II Sumatera Selatan, BPTD Kelas II Kalimantan Selatan, BPTD Kelas II Sumatera Utara, BPTD Kelas II Sulawesi Utara, BPTD Kelas II Sumatera Barat, BPTD Kelas II Maluku Utara, BPTD Kelas II Jawa Tengah dan BPTD Kelas II Kalimantan Barat.

Pada kesempatan ini pengawas satuan pelayanan UPPKB Siantan memberikan materi mengenai Pengantar Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas serta Manajemen Kebutuhan.

Selain menerima materi, peserta kegiatan Diklat Teknis Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Angkatan I juga melakukan kegiatan praktek lapangan langsung di Terminal Tipe A Sei Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (22/2).

Praktek Lapangan di Terminal Tipe A Sei Ambawang disambut hangat oleh Pengawas Satuan Pelayanan TTA Sei Ambawang, Hanum Siwi Hapsari. Setelah melakukan pemaparan singkat di ruang rapat kantor induk seputar Terminal, dilanjutkan dengan kegiatan mengunjungi area terminal Tipe A Sei Ambawang dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Semoga Ilmu diperoleh pada diklat Diklat Teknis Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Angkatan I dapat memberikan manfaat dan dapat diterapkan di unit kerja masing-masing.