Publikasi BPTD Kelas III Bangka Belitung

Tingkatkan Profesional SDM, BPTD Kelas III Bangka Belitung Gelar Sosialisasi e-Kinerja

5 Feb. 2024, 10.36 | 92x dilihat

Berita
Blog Blog Blog

Dalam rangka penerapan PM Menpan RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara, serta menindaklanjuti Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 254 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Perhubungan.Kegiatan sosialisasi E-Kinerja untuk pegawai ASN di lingkungan Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Bangka Belitung digelar secara luring yang bertempat di Hotel BW Suite Belitung pada hari Senin s.d Rabu (5 s.d 7/2/2024).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Pitra setiawan selaku Kepala BPTD Kelas III Bangka Belitung dan diikuti staff BPTD Kelas III Bangka Belitung. Ketua Tim Tata Usaha Wiratno Bimo ikut hadir mendampingi Ibu Marisa dan Ibu Putri Sulistyowati dari Bagian SDM dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang secara langsung menyampaikan teknis-teknis tata cara pengisian pada aplikasi e-Kinerja.

E-Kinerja adalah bagian dari paradigma tata kelola organisasi secara digital, harus disambut dan dipersiapkan. Digitalisasi harus didorong terus menerus agar e-Government semakin optimal. e-Kinerja adalah instrumen dalam penilaian kinerja, ASN bisa dikatakan berkinerja atau tidak dilihat dari hasil pengukuran kinerjanya.

Sosialisasi e-Kinerja merupakan bagian penting dalam mendorong ASN BPTD Kelas III Babel untuk menjadi lebih baik lagi dalam menyusun dan entry data melalui e-Kinerja sesuai dengan ketentuan, meningkatkan pemahaman seluruh ASN terkait e-Kinerja sebagai upaya penguatan manajemen kinerja dan peningkatan profesionalisme dalam pelayanan publik sehingga SKP dapat terintegrasi dengan baik dan dapat terdokumentasikan secara digital.

Diharapkan penggunaan aplikasi e-Kinerja ini dapat memberikan kemudahan bagi para ASN dalam memantau dan mengevaluasi setiap indikator tugas dan fungsinya masing-masing.