Publikasi None

KURANGI ANGKA KECELAKAAN BPTD BABEL GELAR MONITORING DAN EVALUASI SERTA SPM DAMRI

15 Nov. 2024, 14.00 | 74x dilihat

Siaran Pers
Blog

Nomor:010/SP/XI/2024

Pangkalpinang, (15/11) Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas III Bangka Belitung menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi serta Pengecekan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada sarana angkutan jalan perintis dan angkutan antarmoda KSPN Damri.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa layanan angkutan jalan perintis dan KSPN yang disediakan oleh DAMRI sesuai dengan standar yang ditetapkan demi kenyamanan, keselamatan, dan kepuasan penumpang. Monev ini juga sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap implementasi kebijakan transportasi yang berkualitas dan berkelanjutan.

Kepala BPTD Kelas III Bangka Belitung, Pitra Setiawan, S.IP., M.Si., mengatakan bahwa pentingnya peran transportasi publik dalam mendukung mobilitas masyarakat, serta meningkatkan kualitas layanan angkutan yang lebih baik. Beliau juga menekankan bahwa kegiatan Monev ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan bahwa operator transportasi seperti DAMRI telah memenuhi kewajiban yang sesuai dengan regulasi dan standar yang berlaku.

"Melalui Monev ini, kami ingin memastikan bahwa semua aspek operasional, mulai dari sarana, prasarana, hingga pelayanan kepada penumpang, telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah," ungkap Pitra Setiawan.

Dalam kegiatan ini, tim BPTD Kelas III Bangka Belitung bersama dengan perwakilan dari DAMRI melakukan pengecekan terhadap berbagai aspek, seperti kualitas armada bus, kebersihan kendaraan, keamanan operasional, serta kepatuhan terhadap jadwal keberangkatan. Selain itu, pengecekan juga dilakukan terhadap fasilitas terminal dan pelayanan kepada penumpang, termasuk aspek keselamatan dan kenyamanan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta memperkuat komitmen bersama untuk menciptakan sistem transportasi yang lebih aman, efisien, dan nyaman bagi masyarakat.

BPTD Kelas III Babel juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi operator lainnya untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan demi kesejahteraan masyarakat dan kelancaran mobilitas di provinsi ini.

* * *

BPTD KELAS III BANGKA BELITUNG

Facebook: bptdbabel

Tiktok: @bptdbabel

Instagram: @bptdbabel

Youtube: @bptdbabel

Contact Center: https://hubdat.dephub.go.id/id/bptd/babel/

Blog

Wawancara driver Damri

Blog

Wawancara driver Damri