Maklumat Pelayanan

Standar Biaya Layanan

Prosedur Permohonan Informasi

Prosedur Pengajuan Keberatan

Prosedur Pengajuan Permohonan Penyelesaian Sengketa

Sarana Pengaduan dan Konsultasi

Informasi mengenai kanal informasi dan pengaduan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Kanal Pengaduan dan Informasi melalui sambungan langsung Contact Center (021) 151

Sistem Manajemen Pengaduan (SIMADU) https://simadu.dephub.go.id/

Simadu adalah aplikasi Whistleblowing System (WBS) Kementerian Perhubungan untuk memproses pengaduan dan pemberian informasi oleh Whistleblowing sehubungan dengan adanya perbuatan yang melanggar perundang-undangan, peraturan/standar, kode etik dan kebijakan serta tindakan lain yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum serta Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR)

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan yaitu website lapor.go.id, SMS 1708 (Telkomsel, Indosat, Three), Twitter @lapor1708 serta aplikasi mobile (Android dan iOS).

Nomor WhatsApp Pengaduan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat : 0811 999 2900

Media Sosial Direktorat Jenderal Perhubungan Darat IG : ditjen_hubdat, Twitter : hubdat151, Fb Fan Page : Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Youtube @ditjenperhubungandarat

Laporan Survey Kepuasan PPID Ditjen Hubdat

Seluruh informasi yang diterima oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat berasal dari PPID Utama Kementerian Perhubungan, sehingga Ditjen Perhubungan Darat tidak melalukan survey secara langsung kepada pemohon informasi.