Publikasi BPTD Kelas II Nusa Tenggara Timur

Komisi V Apresiasi Pembangunan Terminal Tipe A Bimoku

4 Okt. 2023, 10.00 | 228x dilihat

Berita
Blog

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal selaku pimpinan tim kunjungan kerja reses mengapresiasi perkembangan pembangunan Terminal Penumpang Tipe A Bimoku di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurutnya, terminal ini akan sangat membantu sistem transportasi dua negara, mengingat terminal ini digunakan oleh Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) yang melintasi rute Kupang-Dili, Timor Leste.

“Terminal Tipe A itu saya kira sangat bagus sekali, apalagi terminal itu digunakan untuk bus yang bisa melintasi dua negara antara Indonesia dan Timor Leste dan saya kira sangat membantu sekali bagi Masyarakat. Karena kita tahu masyarakat di NTT dan masyarakat Timor Leste itu adalah dulunya adalah satu keluarga. Satu rumpun jadi sangat membantu sekali,” kata Iqbal pada Parlementaria usai kunjungan, Rabu (4/10/2023).

Meski demikian, dalam kunjungan juga didapati beberapa bagian terminal yang mesti segera diselesaikan pembangunannya guna menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung. “Saya kira itu kan pembangunannya multiyears, tentu Komisi V DPR RI mendorong agar pembangunan Terminal Tipe A itu bisa ditingkatkan lagi agar lebih baik lagi, bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” sambungnya.

Masukan lainnya juga disampaikan oleh Anggota Komisi V DPR RI, Eddy Santana Putra, Politisi Fraksi Partai Gerindra ini mengusulkan agar bus yang dipakai sebagai moda transportasi Kupang-Dili ini di perbesar. Hal ini untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, mengingat perjalanan Kupang-Dili bisa menempuh waktu hingga 12 jam.

“Busnya kecil-kecil sedangkan bisa menempuh perjalanan 12 jam, 12 jam sangat jauh capek sekali. Artinya dipersiapkan juga tempat-tempat peristirahatan ataupun bus-bus yang lebih besar, yang nyaman. Lebih nyaman dari yang kita lihat tadi ini,” pungkasnya.

Blog

Wakil Ketua Komisi V Monitoring Bus ALBN

Blog

Pemaparan Dirjen Hubdat akan Realisasi Pembangunan Terminal & Pelabuhan

Blog

Kunjungan DPR RI Komisi V pada Kantor Bupati Kabupaten Kupang