Informasi Berkala BPTD Kelas III Kalimantan Utara
Informasi dan Pengaduan
16 Agustus, 2024 79x
Kategori : Informasi dan Pengaduan
Ringkasan Informasi :
Penanggung Jawab Pembuatan Informasi : None
Penerbit Informasi :
Bentuk Informasi yang Tersedia : Hard File dan Soft File
Tempat dan Tahun Pembuatan : , 2024
Jangka Waktu Penyimpanan : Selama Masih Berlaku

Informasi dan Pengaduan

Deskripsi :
Informasi mengenai kanal informasi dan pengaduan :

  • Contact Center 151;
    • Kanal pengaduan dan informasi melalui sambungan langsung Contact Center (021) 151

  • Sistem Manajemen Pengaduan (SIMADU);
    • Simadu adalah aplikasi Whistleblowing System (WBS) Kementerian Perhubungan untuk memproses pengaduan dan pemberian informasi oleh whistleblower sehubungan dengan adanya perbuatan yang melanggar perundang-undangan, peraturan/standar, kode etik, dan kebijakan, serta tindakan lain yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum, serta Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

  • Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!)
    • Pengelolaan pengaduan pelayanan publik di setiap organisasi penyelenggara di Indonesia belum terkelola secara efektif dan terintegrasi. Masing-masing organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial dan tidak terkoordinir dengan baik. Akibatnya terjadi duplikasi penanganan pengaduan, atau bahkan bisa terjadi suatu pengaduan tidak ditangani oleh satupun organisasi penyelenggara, dengan alasan pengaduan bukan kewenangannya. Oleh karena itu, untuk mencapai visi dalam good governance maka perlu untuk mengintegrasikan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam satu pintu. Tujuannya, masyarakat memiliki satu saluran pengaduan secara Nasional. 
    • Untuk itu Pemerintah Republik Indonesia membentuk Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat Indonesia melalui beberapa kanal pengaduan yaitu website www.lapor.go.id, SMS 1708 (Telkomsel, Indosat, Three), Twitter @lapor1708 serta aplikasi mobile (Android dan iOS).
Informasi Publik Terbaru:
Informasi dan Pengaduan
16 Agustus, 2024 80x dilihat
Data Statistik Kepegawaian
16 Agustus, 2024 85x dilihat
Laporan Tahunan BPTD Tahun 2023
15 Januari, 2024 95x dilihat