Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang transportasi darat, Balai
Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas I Jawa Tengah, Direktorat Jenderal Perhubungan
Darat Kementerian Perhubungan, menyelenggarakan kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) dengan tema “Sosialisasi Dokumen Standar Pelayanan di Lingkungan BPTD Kelas I Jawa Tengah”. ✨
📍Kegiatan dilaksanakan Rabu, 22 Oktober 2025 bertempat di Convention Hall Terminal Tipe A Tingkir, Salatiga.
Foto Kegiatan
Peserta kegiatan terdiri atas pihak internal yang meliputi seluruh pengawas satuan pelayanan di lingkungan BPTD Kelas I Jawa Tengah, antara lain Terminal Tipe A, Unit
Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB), serta Sungai, Danau, dan Penyeberangan (SDP). Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh pihak eksternal, antara lain perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Salatiga, Dinas Perhubungan Kabupaten Boyolali, Dinas Perhubungan Kota Semarang, Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, serta sejumlah pemangku kepentingan di sektor transportasi darat seperti PT Laksana Bus Manufaktur, PT Koronka Karoseri Nusantara, PT Surya Karya Utama, CV Junaedi Karoseri, New Armada Magelang, Agen Gunung Harta, dan Paguyuban Asongan Putra Mandiri Terminal Tipe A Tingkir Salatiga.
💡Forum ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman seluruh satuan kerja terhadap penerapan standar pelayanan publik, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. 📑
Kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) ini menjadi salah satu wujud nyata upaya BPTD Kelas I Jawa Tengah dalam mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang profesional, cepat, berintegritas, transparan dan akuntabel.💪💪
Foto Kegiatan