Indonesian English

Menhub Akan Dampingi RI 1 Berkunjung ke Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Sulawesi Tengah

Sabtu, 26 Oktober 2019 23:10 Admin1
Cetak

 

Sorong - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan ikut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua, Papua Barat, Ambon dan Palu. Rombongan Presiden RI akan meninjau daerah Sorong, Manokwari, Pegunungan Arfak, Kaimana, Wamena, Jayapura, Ambon dan Palu pada tanggal 26-29 Oktober 2019. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan.

"Hari ini Bapak Menhub dan beberapa rombongan Menteri lainnya akan mendampingi Pak Presiden untuk berkunjung dan meninjau ke Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Sulawesi Tengah sampai dengan tanggal 29 Oktober," ungkap Hengki.

Pada tiap titik kunjungan, Menhub Budi Karya akan memberikan arahan terkait pengembangan sektor transportasi di masing-masing daerah. Terutama, terkait dengan dukungan transportasi terhadap konektivitas logistik dan sektor pariwisata sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

"Menhub akan mengunjungi dan memberikan arahan terkait pengembangan transportasi pada masing-masing daerah," tandas Hengki.

Pada kunjungan ini, Presiden Republik Indonesia turut didampingi pula oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, serta Panglima TNI Hadi Marsekal Hadi Tjahjanto. (LNM/RDL/YSP/HA)