Indonesian English

Menhub Lantik 3 Dirjen di Lingkungan Kementerian Perhubungan

Jumat, 03 November 2017 17:00 Admin1
Cetak

3dirjen

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Jumat (2/11) melantik 3 Direktur Jenderal di lingkungan Kementerian Perhubungan. Ketiga Dirjen yang dilantik yakni Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Perkeretaapian. Bersamaan dilantik pula Kepala BMKG dan 227 pejabat eselon II, III, IV dan V.

Pada sambutannya Menhub berpesan kepada para Dirjen yang dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan berdedikasi serta harus menjadi teladan jajaran di bawahnya.

“Pelantikan hari ini istimewa tiga Dirjen sekaligus. Dirjen yang saya lantik harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru, bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi dan memberikan teladan kepada seluruh jajaran di lingkungan kerja masing-masing,” pesan Menhub.

Ditambahkan Menhub, sebentar lagi akan memasuki masa angkutan Natal dan Tahun Baru, untuk itu kepada para Dirjen yang dilantik agar menyiapkan pelayanan yang sebaik-baiknya.

“Mengingat kita sebentar lagi akan menyelenggarakan angkutan natal dan tahun baru untuk itu saya minta para Dirjen agar menyiapkan pelayanan sebaik baiknya. Selain itu tugas kita bersama untuk menyiapkan pelayanan transportasi dengan sikap penuh keramahtamahan,” ujar Menhub.

Sedangkan kepada Kepala BMKG yang baru Menhub mengutarakan bahwa harus segera melakukan konsolidasi dan meningkatkan kerja sama dengan lembaga lain.

“Khusus untuk Kepala BMKG agar segera melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran di lingkungan BMKG dengan menetapkan langkah-langkah untuk meningkatkan kinerja di bidang meteorologi, klimatologi dan geofisika. Sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan pengguna jasa. Dan kiranya harus dapat pula meningkatkan jalinan kerja bersama lembaga lain baik di dalam maupun di luar negeri,” tutur Menhub.

Lebih lanjut untuk pejabat lainnya Menhub mengatakan harus segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru, meningkatkan soliditas dan melakukan evaluasi program kerja.

“Kepada semua pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang baru dengan penuh komitmen. Di tangan saudara program kerja dan kebijakan kemenhub direalisasikan. Kemudian tingkatkan soliditas dan kerjasama sehingga capaian kinerja 2017 dapat ditingkatkan. Saat ini memasuki triwulan akhir 2017, untuk itu unit kerja harus segera melakukan evaluasi program-program kerja yang telah dilakukan sebelumnya,” urai Menhub.

Berikut daftar pejabat yang dilantik:

Kepala Badan Meteorologi dan Klimatilogi dan Geofisika

1. Dwikorita Karnawati sebagai Kepala Badan Meteorologi dan Klimatilogi dan Geofisika (BMKG)

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I)

1. Budi Setiyadi sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat

2. Agus H. Purnomo sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Laut

3. Zulfikri sebagai Direktur Jenderal Perkeretaapian

Pejabat Pimpinan Tinggi Pramata (Eselon II)

1. Dwi Budi Sutrisno sebagai Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut

2. Rudiana sebagai Sekretaris Direktorat Jendral Perhubungan Laut

3. Junaidi sebagai Direktur Perkapalan dan Kepelautan

4. Weku Frederik Karuntu sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Bitung

5. Ahmad Wahid sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tanjung Pinang

6. Arif Toha Tjahajagama sebagai Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok

7. Mohamad Murdiyanto Kepala Distrik Navigasi Kelas I Dumai

8. Ahmad Yani sebagai Direktur Pembinaan Keselamatan

9. Makjen Sinaga sebagai Direktur Sarana Perkeretaapian

10. Zamrides sebagai Direktur Prasarana Perkeretaapian

11. Parimin sebagai Sekretaris Pengurus Unit Nasional KORPRI Kementerian Perhubungan

(HH/TH/BS/BI)