Indonesian English

Pelantikan Pejabat Eselon III & IV di Awal 2013

Selasa, 15 Januari 2013 09:33 Admin1
Cetak

Jakarta, 8/1/2013

Pada 8 Januari 2012, bertempat di Ruang Nanggala, lantai 7 Gedung Cipta Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Jakarta, Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso melantik 7 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Dari 7 orang tersebut, 2 diantaranya merupakan pejabat eselon III, dan 5 orang pejabat eselon IV. Mereka adalah Sigit Irfansyah, A.TD, M.Sc (Kabag Kepegawaian dan Umum), Drs.Wijianto, M.Si (Kasubdit Lalulintas Sungai Danau dan Penyeberangan), keduanya merupakan pejabat eselon III. Sedangkan pejabat eselon IV yang dilantik yaitu Endi Irawan, SH (Kasubag Peraturan Perundang-undangan), Avi Mukti Amin, S.Sit, MT (Kasubag Rencana dan Program), Ni Widianingsih, SE (Kasubag Perbendaharaan) dan Khairiani SE, M.Si (Kasubag Tata Usaha).

Dalam sambutannya, Dirjen Suroyo mengatakan “Proses pengisian jabatan merupakan proses alamiah sebagai bagian dari dinamika organisasi dalam rangka mendorong peningkatan pencapaian sasaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Ditjen Perhubungan Darat, sehingga tidak perlu disikapi secara berlebihan.”

Dirjen mengharap melalui proses ini pejabat baru dapat membawa angin segar dengan semangat yang tinggi untuk melakukan inovasi-inovasi atau perubahan ke arah yang lebih baik guna meningkatkan kinerja dan pelayanan unit kerja yang dipimpinnnya.

Lebih lanjut Dirjen mengatakan bahwa pejabat di lingkungan perhubungan perlu berpikir strategis jangka panjang dan tidak berorientasi pada kepentingan sesaat maupun kelompok. “Kita harus memiliki komitmen yang jelas dan terukur dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga output dari pelaksanaan tugas tersebut kita yakini di masa mendatang akan berdampak positif terhadap peningkatan mobilitas, keselamatan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Dirjen juga mengajak segenap pejabat untuk dapat bekerja sebagai satu kesatuan atau tim yang solid. “Saya harap sinkronisasi dan harmonisasi program dan kegiatan dari setiap unit kerja di lingkungan Ditjen Perhubungan Darat dapat diperbaiki dan ditingkatkan. Saya yakin, kita mampu melakukannya,” kata Suroyo.

Secara khusus Dirjen Suroyo berpesan kepada pejabat yang baru di bidang kepegawaian, agar dapat sungguh-sungguh mengawal proses reformasi birokrasi yang saat ini sedang berjalan, berkoordinasi, membangun jaringan kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam pembinaan organisasi, serta membina dan meningkatkan disiplin PNS secara terus menerus sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi. (CAS)